Tanda Tanda Penyakit Asam Urat

Asam urat adalah sisa metabolisme tubuh yang dikeluarkan melalui urine, atau dengan kata lain asam urat adalah sisa metabolisme dari zat purin yang bermanfaat sebagai antioksidan dan regenerasi sel, jika kadar asam urat dalam tubuh diproduksi secara berlebihan dapat menyebabkan radang sendi. Berikut ini adalah tanda-tanda dari seseorang yang terkena asam urat :

1. Sering merasakan nyeri yang datang secara tiba-tiba pada sel-sel persendian.

2. Terkadang membuat seseorang yang terserang asam urat menjadi kesulitan dalam bergerak terutama untuk berjalan bila asam urat menyerang bagian kaki yakni pada pergelangan kaki yang timbul rasa nyeri dan bengkak.

3. Asam urat juga dapat menyerang pada bagian jaringan sel yang ada pada pangkal ibu jari kaki maupun tangan, pergelangan kaki, punggung, kaki, siku tangan, dan pergelangan tangan.

4. Jika asam urat menyerang bagian punggung, rasa nyeri yang ditimbulkan dirasakan sangat sakit. Hal ini disebabkan oleh penumpukan lemak dalam darah di batu ginjal

5. Timbul rasa nyeri atau sakit yang semakin lama semakin terasa sakit dan disertai rasa panas dan sakit menjadi sulit digerakkan.

6. Jika dipegang akan terasa sakit seperti ada benjolan, terkadang membuat penderitanya menjadi demam, lesu pada malam hari bahkan terkadang badan terasa kedinginan.

Ciri khas dari asam urat yang dapat dirasakan adalah adanya rasa nyeri yang hebat dan terjadi secara mendadak. Pada umumnya nyeri hilang dan timbul kembali, tetapi jika penyakit ini menjadi berat maka nyeri akan terasa terus-menerus. Asam urat akan semakin dirasakan disaat suhu udara dan lingkungan menjadi dingin. Maka semakin meningkatkan asam urat semakin kian terasa nyeri semakin hebat. Pada sebagian orang rasa nyeri dari asam urat dirasakan saat pagi ketika bangun tidur dan malam hari nyeri asam urat dirasakan sangat ringan, atau sebaliknya.

Nyeri karena asam urat pada umumnya dirasakan hilang muncul kembali atau kambuh-kambuhan dan terlokalisasi, tetapi nyeri akibat kerusakan syaraf pada umumnya terus-menerus dan dipastikan lokasinya secara cepat. Nyeri akibat asam urat selalu berpindah dan tidak hanya terpaku hanya pada satu sendi. Pada saat terjadi peradangan hebat maka sendi akan tampak merah, bengkak, dan nyeri. Tetapi jika radangnya berkurang maka gejala-gejala akan berkurang pula. Asam urat yang menyerang persendian dan yang terkena pirai merah akan mengakibatkan peradangan maka pembuluh darah di tempat itu melebar dan aliran darah di tempat itu meningkat sehingga menimbulkan warna merah. Sehingga peradangan pada sendi akan mengakibatkan penyakit ini menyebabkan pembengkakan sendi.


=====================================

>>> Kapsul Sidaguri, TERBUKTI Membantu Meredakan Pegal Linu, Nyeri Sendi Dan Membantu Menurunkan Kadar Asam Urat, Klik Detail Disni!
=====================================


This entry was posted in Ciri Ciri Asam Urat and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>