Ciri Ciri Asam Urat Tinggi

Ciri ciri asam urat tinggi – Ciri penyakit asam urat tinggi seperti munculnya secara tiba-tiba, rasa nyeri seperti terbakar, bengkak kemerahan, hangat dan terasa sangat kaku pada sendi yang sedang diserang. Biasanya gejala tersebut sering terjadi pada ibu jari kaki, akan tetapi bisa terjadi dimana saja.

Pria maupun wanita yang dapat beresiko memiliki asam urat dan lokasi serangan yang sama, dua hal yang dapat menyebabkan nyeri yang tidak tertahankan , yang pertama karena adanya suatu kristal MSUM (Monosodium urat monohidrat) yang terdapat pada dalam sendi yang menggerakan sendi sehingga otot terasa seperti sobek, dan yang kedua radang yang terjadi pada suatu jaringan yang ada di sekitarnya, dapat menyebabkan gesekan tipis dari selimut bisa menimbulkan rasa nyeri yang sangat luar biasa. Sedangkan MSUM adalah garam asam urat yang dapat mengendap berbentuk seperti kristal urat.

Sedangkan Orang yang tidak biasa mengkonsumsi vitamin C lalu tiba-tiba menggunakannya dalam dosis tinggi, hal ini malah dapat membahayakan. kemungkinan yang terjadi adalah dapat terkena serangan asam urat karena penurunan kadar asam urat dalam darah yang tiba-tiba. Oleh karenanya, bagi seseorang yang belum terbiasa mengkonsumsi vitamin C, perlu mengikuti anjuran dokter ahli untuk mengkonsumsi jenis dan dosis terapi yang tepat.

Sebagian besar serangan asam urat dapat dihentikan dalam beberapa menit atau jam. Bahkan, jika dapat mengatasi penyebab dasar serangan asam urat yaitu kondisi hiperurisemia (peningkatan kadar asam urat darah yang melebihi normal), maka seseorang yang terserang asam urat masih memiliki kemungkinan terbebas dari serangan asam urat, maka dari itu kita perlu mempelajari Ciri ciri asam urat tinggi.

 

ciri ciri asam urat tinggi

Berikut adalah Ciri ciri Asam Urat Tinggi antara lain:

  • Ciri ciri asam urat tinggi yang pertama seringnya merasa kesemutan dan linu pada bagian sendi.
  • Ciri ciri asam urat tinggi yang kedua seringnya terjadi nyeri yang muncul terutama pada waktu malam hari atau pada waktu pagi hari pada saat bangun tidur.
  • Ciri ciri asam urat tinggi yang ketiga terjadinya suatu pembengkakan disalah satu organ tubuh yang terasa sakit. Pembengkakan yang terjadi pada sendi, kemerahan, rasa panas, dan rasa nyeri yang sangat luar biasa.
  • Ciri ciri asam urat tinggi yang kempat adalah hiperurisemia, dapat juga dijadikan suatu alasan ciri dari asam urat yang tinggi yang semakin lama semakin berkembang. Hiperurisemia merupakan keadaan yang terjadi ketika asam urat dalam darah melebihi batas normal. Bagi sebagian orang yang mengalami hiperurisemia tidak dapat terserang gout atau asam urat , karena gout adalah gejala asam urat tinggi yang berupa rasa sakit, panas, bengkak, dan berwarna kemerahan pada persendian hal ini merupakan ciri ciri asam urat tinggi.
  • Ciri ciri asam urat tinggi yang kelima adalah umumnya pada bagian sendi tubuh yang akan diserang asam urat tinggi adalah pada bagian lutut, siku, kaki, tangan, pergelangan kaki, atau tangan dan yang terakhir adalah punggung.

Makanan yang Dilarang untuk Dikonsumsi pada Penderita Asam Urat :

  • Sebaiknya hindarkan makanan-makanan kaleng seperti yang terdapat pada sarden, cornet, dan lain sebagainya. Karena makanan kaleng merupakan makanan yang sangat cepat meningkatkan kandungan asam urat yang ada di dalam tubuh.
  • Sebaiknya menghindarkan sayuran peningkat zat purin, makanan yang terdapat pada sayuran tersebut seperti pada bayam, kangkung, kembang kol, buncis, asparagus, jamur kuping, daun pepaya, dan daun singkong, karena beberapa sayuran ini dapat meningkatkan zat purin yang ada di dalam tubuh.
  • Tidak mengkonsumsi makanan  yang kaya akan lemak dan protein, bagi penderita asam urat hendaknya menghindari beberapa jenis makanan yang kaya akan  protein dan makanan yang mengandung kadar lemak. Karena adanya protein yang tinggi dapat meningkatkan zat purin yang dapat memicu tingginya asam urat di dalam tubuh.
  • Tidak mengkonsumsi makanan sejenis kacang-kacangan, makanan yang mengandung kacang-kacangan seperti oncom, tauco, tempe, kacang hijau, kacang tanah, melinjo, emping, dan tauge semua ini bisa beresiko menimbulkan asam urat yang tinggi.
  • Mengkonsumsi makanan yang mengandung gorengan, makanan  yang mengandung gorengan dapat mengandung kadar lemak yang tinggi apalagi minyak yang digunakan pada gorengan tersebut merepukan sejenis lemak jenuh yang dapat mempercepat tingginya asam urat dalam darah, dan gorengan juga dapat meningkatkan resiko penyakit kronis lainnya termasuk penyakit kardiovaskuler.
  • Mengkonsumsi makanan seafood atau makanan laut, ada baiknya bagi penderita asam urat menghindari makanan sejenis seafood atau makanan laut seperti kerang, udang, cumi, kepiting, ikan sarden, remis, dan lain sebagainnya. Karena kandungan protein pada makanan ini tergolong cukup tinggi sehingga sangat mudah memicu terjadinya penyakit asam urat yang tinggi.
  • Mengkonsumsi buah-buahan tertentu, buah-buahan yang sangat dilarang untuk di konsumsi seperti buah nanas, durian, serta air kelapa  karena sangat dilarang untuk mengkonsumsi buah-buahan tersebut.

=====================================

>>> Obat Herbal Asam Urat Untuk Membantu Meredakan Pegal Linu, Nyeri Sendi Dan Membantu Menurunkan Kadar Asam Urat, Klik Detail Disni!
=====================================


This entry was posted in Ciri Ciri Asam Urat and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *